Thursday, June 11, 2009

Square Enix Pamerkan Final Fantasy XIV di E3

Salah satu jenis game yang paling banyak mendatangkan keuntungan bagi developer adalah game online. Untuk itu banayak developer yang berniat membuat game online. Hal ini seperti yang dilakukan Square Enix dengan Final Fantasy XI Online-nya beberapa tahun lalu.

Final Fantasy XI Online adalah jenis game online pertama dari Square Enix, setelah seri tersebut sukses dengan genre RPG-nya. Beberapa tahun kemudian muncul Final Fantasy XIII bagi PS3, sebagai rival Xbox 360. Kini Square Enix kembali menghadirkan seri terbaru dari game legendaris tersebut, yakni Final Fantasy XIV Online.

Walau game ini terkesan ekslusif bagi PS3, ternyata Square Enix juga menyediakan bagi PC. Tujuan dari hal ini tentu saja untuk mendongkrak jumlah pemain online, sesuai kebutuhan masing-masing platfrom.

Final Fantasy XIV Online bersetting di kerajaan magic, Eorzea. Game ini menjanjikan petualangan spektakuler, dengaan beberapa special quest. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai gameplay dan alur cerita serta fitur-fitur menarik game ini.

Game ini diproduksi oleh sang produser Final Fantasy XI, Hiromichi Tanaka dan Nobukaki Komoto. Sementara sisi art-director diserahkan pada Akihiko Yoshida, yang sukses mengusung Final Fantasy XII

wah"..blom sempet nyoba FF XIII .. skrg uda mau keluar FF XIV lagi

No comments:

Post a Comment